Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBanaranDiskusi dan Bedah AD-ART Organisasi P3A Pesisir Banaran Kulonprogo

Diskusi dan Bedah AD-ART Organisasi P3A Pesisir Banaran Kulonprogo

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan memahami dinamika pengelolaan organisasi, Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) Pesisir (Perempuan Sehat, Sejahtera, dan Beriman) melakukan diskusi dan bedah anggaran dasar organisasi di rumah Suprihatin, Desa Banaran Kulonprogo, Yogyakarta pada Senin (7/3/2022).
 
“Saya hadir di sini niatnya sinau bersama P3A”, ungkap Dwi Hartini, anggota Pesisir. Acara dimulai dengan curah pendapat mengenai apa itu organisasi, mengapa perempuan perlu berorganisasi dan apa saja yang diperlukan dalam organisasi yang dipandu oleh Wahyu Tanoto, Mitra Wacana. 
 
“Setiap orang, pasti memiliki cita-cita dan berusaha mewujudkannya dengan berbagai cara. Namun ketika berorganisasi cita-cita tersebut biasanya tercantum dalam visi dan misi”, kata Tanoto menjelaskan. 
 
Dengan menggunakan peralatan kertas meta plan, plano dan spidol Tanoto menuliskan apa yang menjadi usulan P3A. Pencegahan perdagangan orang, mendukung kinerja pemerintan, melakukan edukasi pencegahan perdagangan orang, menghimpun potensi anggota serta berjejaring dengan organisasi lain menjadi konsern mereka.
 
“Saya memiliki impian agar P3A dapat diketahui banyak orang”, kata Suprihatin yang sangat antusias mengikuti sesi. 
Sedangkan menurut Ketua P3A Pesisir, Ngatinem menyebutkan jika perempuan-perempuan di Kalurahan Banaran juga mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat. ” Kami rutin mengikuti proses musawarah perencanaan pembangunan kalurahan. Kami juga dapat mengakses dana desa”, kata Ngatinem. 
 
Selama proses pembelajaran salah satu pendamping dari Mitra Wacana, Yngvie Ahsanu Nadiyya menyebutkan jika P3A perlu memperluas jangkauan. “Ibu-ibu yang tergabung dalam P3A juga perlu membangun cita-cita bersama secara jangka panjang agar dampaknya di rasakan oleh masyarakat di luar Banaran”, ungkapnya. 
 
Ovie Hariani selaku pengurus Mitra Wacana yang hadir dalam acara tersebut juga meneguhkan kembali bahwa P3A merupakan organisasi yang potensial. 
 
Sambil menikmati hidangan, acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ditutup pada 15.00 WIB diakhiri dengan do’a bersama. (Tnt) 
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments